Oleh: kurniawan007 | 21 November 2009

Kiamat 2012 Benarkah dan Siapkah???

Dalam salah satu ayat: “Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya…” (QS. Al Hajj, 22:7).

Belum akan kiamat sehingga tidak ada lagi di muka bumi orang yang menyebut : “Allah, Allah.” (HR. Muslim)

Di antara tanda-tanda kiamat ialah ilmu terangkat, kebodohan menjadi dominan, arak menjadi minuman biasa, zina dilakukan terang-terangan, wanita berlipat banyak, dan laki-laki berkurang sehingga lima puluh orang wanita berbanding seorang pria. (HR. Bukhari)

Tanda2 lebih banyak di Dalil Hari Kiamat dan Hisab.

Hari Kiamat akan terjadi pada tahun 2012, begitulah banyak tulisan yang bisa ditemukan dari berbagai situs dan blog di internet. Kiamat 2012 tersebut kabarnya hasil dari ramalan kalender suku Maya. ”Bila diterawang, tahun 2012 akan menjadi tahun yang gelap dan sulit ditebak. Akan terjadi peristiwa besar yang membahayakan dunia”, demikian seperti dikutip dari seorang paranormal terkenal di Indonesia mengenai isu kiamat tahun 2012.

Berbagai argumen dan tanggapan mengenai isu kiamat 2012 pun bermunculan. Ada yang menyebutkan bahwa berita tentang hari kiamat ini adalah merupakan hasil dari konspirasi dari sebuah perkumpulan tertentu untuk menguasai dunia. Dari segi sains, maka para pakar menyebutkan bahwa pada tahun 2012 bukan hari kiamat tapi badai Matahari.

Dikutip dari Talkshow 2012 ITB pada tahun 2012 diperkirakan oleh para ilmuwan akan terjadi badai matahari yang disebabkan oleh flare (radiasi elektromagnetik matahari yang menyerupai jilatan api) yang terjadi berulang tiap 11 tahun. Jumlah flare akan bertambah saat matahari mencapai siklus maksimumnya yang berikut diperkirakan akan terjadi pada tahun 2011 atau sekitar 1 tahun sebelum dan sesudahnya. Hal inilah yang menyebabkan badai matahari besar di bumi dan berakibat kemungkinan putusnya jaringan komunikasi satelit bumi. Maka disebut lah peristiwa ini sebagai ”Kiamat Teknologi”. Namun, hal tersebut sudah diantisipasi oleh para ahli dalam bidang astronomi dengan meningkatkan pengawasan terhadap kemungkinan adanya benda-benda asing yang akan jatuh ke bumi dan mengawasi perubahan-perubahan aktivitas matahari yang diperkirakan akan berdampak pada bumi.
Begitu heboh memang tentang isu kiamat yang satu ini, mengingat media informasi teknologi saat ini berkembang pesat, sehingga membantu menyebarkan berita ini keberbagai media sehingga menjadi benar-benar heboh.

Melalui talkshow ini, didapatkan kesimpulan bahwa ‘kiamat’ yang mungkin terjadi pada tahun 2012 bukanlah kiamat secara keyakinan, namun sebatas kiamat teknologi yang mengandalkan satelit bumi. Oleh karena itu, manusia tidak usah terlalu histeris membayangkan kiamat karena yang mengetahui kapan kiamat besar itu akan terjadi hanya Tuhan Yang Maha Esa. Namun, kita sebagai manusia hendaknya tetap waspada dan tetap beribadah sebagaimana mestinya.


Dari Isu Kiamat 2012 ternyata Badai Matahari saya dapatkan, bahwa tanda-tanda kiamat kecil terbagi menjadi dua:

1. Kejadian sudah muncul dan sudah selesai

  • Diutusnya Rasulullah saw.
  • Terbunuhnya Utsman bin ‘Affan

2. Kejadiannya sudah muncul tetapi belum selesai

Tersia-siakannya amanah, terangkatnya ilmu, merebaknya perzinahan dan pembunuhan, banyaknya wanita dan lain-lain.


Tanda-tanda kiamat yang sering muncul adalah:

Al-Quran Surat Muhammad ayat 8, “Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat, (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba. Karena sesungguhnya telah datang syarat-syaratnya.”

Hadits Riwayat Muslim dari Umar bin Khaththab Radhiallaahu ‘anhu, “Apabila budak perempuan melahirkan tuannya, dan ketika penggembala kambing yang telanjang kaki serta kekurangan pakaian tinggal di gedung-gedung tinggi..

Apakah fenomena di atas sudah terjadi saat ini? Sekarang ini, anak yang kurang ajar dan suka ngatur orangtua tidak cuma ada di Barat. Di negeri kita yang mayoritas Muslim pun terjadi, anak menyuruh ibunya begini-begitu. Seolah-olah anak itulah tuan, dan si ibu menjadi hamba sahaya.

Berapa banyak tanda yang terjadi???Belum semua. Sudah kira-kira 95 persen, jadi masih ada 5 persen yang belum terjadi.

Kapan akhir zaman itu tiba? Semenjak diutusnya Muhammad bin Abdullah menjadi Nabi, Allah Subhaanahu wa ta’ala sudah menvonis bahwa ummat beliau adalah ummat akhir zaman. Jadi pengertian akhir zaman itu sudah sejak diutusnya Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi wa Sallam (Saw) yang merupakan Nabi terakhir. Kenyataan bahwa kita adalah ummat akhir zaman menunjukkan bahwa kita saat ini hidup di akhir zaman.

Menurut hadits shahih, masa akhir zaman ini terbagi menjadi lima. Pertama, masa kenabian, saat Rasulullah masih hidup. Kedua, masa Khulafaur Rasyidin, mulai Abubakar, Umar, Usman, dan Ali. Ketiga, masa raja-raja menggigit (maalikan ‘adhan), yaitu masa setelah wafatnya Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu Anhu sampai runtuhnya Daulah Khilafah Utsmaniyah (1924). Keempat, masa maalikan jabariyan (penguasa diktator). Kelima, masa kembalinya sistem khilafah.

Saat ini kita hidup di masa yang mana? Sekarang masa penguasa diktator, dan sedang hot-hot-nya. Ummat Islam sedang kalah. Tetapi itu memang sudah sunatullah, bahwa ada kalanya menang, ada kalanya kalah. Kita pun harus optimis, akan tiba waktunya ummat Islam memperoleh kemenangan.

lebih jelasnya anda bisa baca di Tanda-tanda kiamat sudah datang


SUKSES HIDUP DI DUNIA DAN AKHIRAT

  • Dirikan Sholat.

Dirikanlah sholat, sungguh ini merupakan kewajiban yang ditentukan waktunya  bagi orang-orang yang beriman – Qs. 4 an-nisaa’ :103- 104

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak mereka bersedih hati. -Qs. al-Baqarah 2:277

Perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan sholat ; dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya – Qs. 20 thaahaa: 132

Dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan ruku’lah bersama orang-orang yang ruku’. – Qs. 2 al-Baqarah : 43

  • Bangun Akhlakul Karimah

“Jadilah engkau pema’af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah daripada orang-orang yang bodoh”. (Al-A’raaf: 199). Untuk lebih jelasnya anda bisa klik Link dibawah ini.

Membangun Akhlakul Karimah

Al-Qur’an mengajarkan kebaikan, bukan kerusakan, sebagai contoh indahnya Al-Qur’an bagaimana menyuruh kita menghormati orang tua (bukan menyembahnya). Dia telah melahirkan kita, mendidik kita, maka wajarlah jika kita dilarang menyakitinya. Bahkan, mengucapkan kata AH saja kepada orangtua dilarang Allah apalagi memperlakukan mereka dengan kasar, meninggalkannya hanya karena dianggap kafir (padahal belum tentu).

Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka jangan sekali-sekali janganlah engkau mengatakan kepada keduannya perkataan ah dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik (QS- 17:23).


Responses

  1. ternyata efek dari marketing film 2012 sangat sukses ya?

  2. Efeknya banyak tapi moga bisa jd pljran baik ja gk smpai syirik gara2 prcaya ramalan…

    Thanks 4 u’re comment…

  3. Artikel menjawab tentang isu kiamat dari Film 2012, terposting dalam artikel berikut :

    http://kautsarku.wordpress.com/2009/11/22/inilah-jawaban-ilmiah-atas-film-2012/

    Semoga bermanfaat.

  4. jngan kiamat dulu dunk, aku lum kawin,hehehehhehe…
    tetapi harus kita sdari kiamat akan datang tiap waktu,CCCCCAAAMkan Baek,key……….

  5. Semua itu hanya Allah yg tau,Dan hnya Allah yg mengatur semuanya,so…..mulai dari sekarang cepat”lah anda bertobat.oke.

  6. qt hnya bs berpasrah serahkan smuax pd ALLAH n qt sgra bertobat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: