Oleh: kurniawan007 | 14 November 2009

Ronaldo Pensiun Tahun Depan

RIO DE JANIERO – Legenda Brasil Ronaldo tengah mempertimbangkan keputusannya untuk gantung sepatu pada 2010 nanti. Pemain yang kini merumput di Corinthians ini sudah merasa cukup dengan perjalanan kariernya.

Pemain 33 tahun ini megalami banyak cedera sepanjang kariernya. Cedera juga yang memaksanya meninggalkan sepakbola Eropa, untuk kembali merumput di Liga Brasil. Sebelumnya, Ronaldo sempat membela AC Milan, Real Madrid, Inter Milan dan Barcelona.

“Banyak kenangan indah yang terjadi dalam karier saya. Tapi, saya ingin mengakhirinya pada 2010 nanti. Saya tidak mau pensiun dengan kekalahan. Fans Brasil sudah memberikan dukungannya dan saya harus membayarnya dengan menjadi juara,” jelas Ronaldo kepada Estadao TV, Sabtu (14/11/2009).

“Ini adalah keputusan sulit, tapi kondisi fisik sudah memanggil saya. Saya terlalu banyak menghabiskan waktu dengan cedera, perawatan, latihan, physiotherapy dan banyak cerita lainnya. Kini saya ingin istirahat.”

Ronaldo sukses mencetak 22 gol dalam 35 pertandingan di seluruh kompetisi dengan Corinthians, klub yang dibelanya sejak Desember 2008. Publik mengira pelatih Brasil, Carlos Dunga akan memanggilnya di Piala Dunia 2010. Ronaldo pun bermimpi bisa melakukannya.

“Kini saya akan sangat bahagia bila bisa menutup karier dengan menjadi juara Piala Dunia dengan Brasil,” lanjut mantan pemain terbaik dunia ini. Ronaldo sukses mendapatkan trofi bergengsi dengan Barcelona, Inter dan Real Madrid. Dia juga mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 1994 dan 2002.


Tinggalkan Balasan

Kategori

